Heboh video singkat Tri Suaka dengan Zinidin Zidan yang membuat Andika Kangen Band mulai geram. Tri Suaka dan Zinidin Zidan awalnya mengunggah video cover lagu Selingkuh dan Penantian yang Tertunda dari Kangen Band. Namun gaya dan tingkah Tri Suaka dan Zidan justru menuai protes.

Keduanya terlihat menirukan gaya Andika Kangen Band. Sambil memainkan gitar, Tri Suaka juga menirukan suara dan mimik wajah Andika Kangen Band. Bahkan terlihat Zidan yang duduk di belakang Tri Suaka tertawa dan sesekali menutup mulutnya.

Aksi ini membuat keduanya tuai kritikan. Hingga pihak Andika Kangen Band keluarkan somasi untuk Tri suaka dan Zidan. Andika Kangen Band melalui pengacaranya itu mengingatkan kepada Tri Suaka dan Zinidin Zidan untuk memberikan penjelasan dan klarifikasi 3 x 24 jam, sekaligus minta maaf pada Andika Kangen Band.

Tak menunggu lama, Tri Suaka melalui akun Instagram @xdtrisuaka mengucapkan permintaan maaf dengan memasang wajah penyesalan. "Saya Tri Suaka dengan adanya video ini saya ingin meminta maaf dengan bang Andika Kangen Band dan juga Kangen Band khususnya dan juga buat bang Rizal Armada. Dengan adanya video Tri memparodikan gaya bernyanyi, semoga dengan adanya video ini abang abang memaafkan kesalahan Tri," ungkap Tri Suaka. "Mungkin Tri waktu itu tidak tahu kalau video itu bisa menyindir perasaan tapi InsyaAllah Tri tidak ada keinginan buat mengejek ataupun berniat buruk di konten itu karena itu juga yang merekam orang," lanjutnya.

Tri Suaka mengaku selalu respect dan hormat dengan karya karya Kangen Band dan juga Armada. Terakhir Tri Suaka kembali memohon maaf pada Kangen Band dan para fans. Selang beberapa jam, akun @zinidinzidan_real, juga mengunggah permintaan maaf.

Zidan terlihat bergetar mengucapkan permintaan maaf untuk Andika Kangen Band dan juga Armada. "Dengan adanya video ini saya menyatakan permohonan maaf yang sebesar besarnya buat bang Andika Kangen Band, Kangen Band khususnya dan bang Armada yang memparodikan video abang abang semua,"terang Zidan. Dalam video tersebut Zidan mengaku tak berniat untuk menyinggung atay berniat negatif pada para musisi lawas Tanah Air ini.

"Semoga dengan adanya video ini, abang abang semua bisa memaafkan Zidan dan bang Tri Suaka, dan juga buat semua fans Kangen Band dan Armada saya mohon maaf dari lubuk hati yang paling dalam, dan semoga ini bisa jadi pembelajaran buat Zidan," lanjutnya dengan mata berkaca kaca. Apa yang mereka lakukan hingga menuai hujatan? Tri Suaka dan Zinidin Zidan seolah sengaja menirukan gaya bernyanyi Andika Kangen Band saat menyanyikan lagu Selingkuh dan Penantian yang Tertunda.

Dua lagu tersebut adalah ciptaan Andika Kangen Band yang dipopulerkan Kangen Band. Sambil memainkan gitar, Tri Suaka bernyanyi sambil menirukan suara dan mimik wajah Andika Kangen Band. Di saat bersamaan, Zinidin Zidan yang duduk di belakang Tri Suaka ini terlihat tertawa dan sesekali menutup mulutnya dengan telapak tangan.

Video tersebut diunggah di kanal YouTube Suaka Family medio Desember 2021 dan kembali viral. Melihat gaya bernyanyi yang bernada hinaan itu, Andika Kangen Band kemudian mengirimkan surat somasi (peringatan) ke Tri Suaka dan Zinidin Zidan. Somasi dilayangkan Andika Kangen Band melalui pengacaranya.

Dua penyanyi yang viral dan populer di media sosial tersebut dianggap telah melecehkan dan menghina Andika Kangen Band dan lagunya. "Terkait TS dan ZZ yang menyanyikan lagu Kangen Band, mereka menyanyikan dengan gestur yang melecehkan dan mengolok olok klien kami," kata Mario Andreansyah, pengacara Andika Kangen Band, Sabtu (23/4/2022). Andika Kangen Band merasa keberatan saat salah satu lagu ciptaannya diparodikan dengan cara yang tidak sesuai oleh Tri Suaka dan Zinidin Zidan.

Lagu tersebut, kata Mario Andreansyah, dibuat Andika Kangen Band dengan effort, biaya, waktu dan tenaga. "Mereka (Tri Suaka dan Zinidin Zidan) malah menjadikannya sebagai lelucon, sehingga klien kami merasa dirugikan," kata Mario Andreansyah. Tri Suaka dan Zinidin Zidan juga dianggap Mario Andreansyah telah mengganggu dan mengusik ketenangan Andika Kangen Band sebagai pemilik karya.

"Bagaimana perasaan Anda jika lagu yang Anda ciptakan juga diperlakukan seperti itu? Tolong hormati karya orang lain," tegas Mario Andreansyah. Andika Kangen Band melalui pengacaranya itu mengingatkan kepada Tri Suaka dan Zinidin Zidan untuk memberikan penjelasan dan klarifikasi 3 x 24 jam, sekaligus minta maaf pada Andika Kangen Band. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.