Nama Tri Suaka dan Andika Kangen Band sedang ramai diperbincangkan. Sebab, Tri Suaka belum lama ini mengcover lagu dari Kangen Band yang diduga melecehkan dengan tingkah lakunya bersama rekannya, Zinidin Zidan. Namun, kini sang penyanyi sudah meminta maaf mengenai hal tersebut.

Bahkan, permintaan maaf Tri Suaka langsung dibanjiri dukungan moril dari beberapa musisi Indonesia. Seperti Ifan Seventeen, yang memberi wejangan untuk Tri Suaka di kolom komentar Instagram. "Ini berarti Tri udah diliat sama industri, jadi nggak boleh sembarangan lagi ya. Tetap semangat, belajar dari kesalahan," tulis Ifan, dikutip Minggu (24/4/2022).

"Karena penyanyi mau cari yang suaranya lebih bagus, banyak. Lagunya lebih bagus, juga banyak. Yang fisik lebih bagus, umur lebih muda, juga pasti selalu ada yang lebih. Tapi yang akan membedakan adalah attitude," lanjutnya. Lebih lanjut, Ifan berharap Andika Mahesa selaku vokalis Kangen Band dapat memaafkan kesalahan Tri Suaka dan segera bertemu. Selain Ifan, adapun Anji Manji yang juga memberi wejangan untuk Tri Suaka.

Anji mengatakan, Tri harus banyak mengambil pelajaran usai masalah ini. "Pelajarannya banyak dalam hal ini, Tri. Abang tahu kamu pasti tidak akan pernah ada maksud menyinggung, seperti yang diprasangkakan dalam potongan video yang bisa menimbulkan banyak asumsi," tulis Anji. Sama seperti Ifan, Anji berharap Tri Suaka segera berjumpa dengan Andika.

"Semoga segera ketemu sama @babang_andikamahesa dan mendapat hasil obrolan yang baik," lanjut Anji. Sementara itu, Dide Hijau Daun memuji sikap dari Tri Suaka yang mau mengakui kesalahannya dan segara meminta maaf. "Masya Allah, sebaik baiknya perbuatan adalah mau mengakui kesalahan dan tidak mengulangi dan perbuatan yg paling Allah sukai adalah memaafkan orang yg meminta maaf, saya yakin sahabat saya @babang_andikamahesa @rizalarmada adalah orng yang bijaksana," tulis Dide Hijau Daun.

Selain Ifan, Anji, dan Dide, masih banyak penyanyi lainnya serta rekan artis yang juga mengomentari video permintaan maaf Tri Suaka. Kebanyakan mereka berharap masalah ini telah usai dan Tri Suaka tidak mengulangi perbuatannya lagi. Sebagai tambahan, Tri Suaka baru baru ini meminta maaf setelah keriuhan video cover lagu Kangen Band.

Melalui video yang diunggah instagram pribadinya, dia menyampaikan penyesalannya atas konten video tersebut. "Saya ingin meminta maaf dengan bang Andika Kangen band dan juga Kangen band khususnya dan juga bang Rizal Armada, dengan adanya video Tri memparodikan gaya bernyanyi," ucap Tri Suaka mengawali videonya. Tri juga mengatakan tidak berniat menyinggung siapapun dalam video tersebut.

"Semoga aja dengan adanya video ini, abang abang memaafkan kesalahan Tri," ungkap Tri Suaka. "Mungkin Tri waktu itu tidak tahu kalau itu bisa menyindir perasaan, tapi Insya Allah Tri tidak ada keinginan buat mengejek ataupun berniat buruk di konten itu, karena itu yang rekam orang," tambahnya. Tri Suaka juga meminta maaf pada penggemar Kangen band atas perilakunya yang dianggap telah memperolok band tersebut

"Tri juga respect sama karya karyanya abang, semoga dengan adanya video ini abang memaafkan kesalahan Tri," ujar Tri. "Buat para fans Kangen band, siapapun yang melihat video ini maafkan kesalahan saya, semoga ini jadi pelajaran buat saya pribadi," tandasnya. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.