Berikut hasil Liga Inggris yang telah menyelesaikan empat partai pekan 34, pada Minggu (25/4/2022) tadi malam. Hasil Liga Inggris tadi malam itu berhasil dimenangkan tiga tim yang berstatus kandang dan sisanya berakhir imbang. Ketiga tim kandang yang sukses mengamankan tiga poin dari lawannya yakni Chelsea, Burnley dan Liverpool.

Sedangkan satu tim kandang yang harus puas dengan berbagi poin dengan musuhnya ialah Brighton and Hove Albion. Tuan rumah Chelsea yang memainkan duet Kai Havertz bersama Timo Werner gagal menciptakan peluang berarti sepanjang 45 menit pertama. Dirangkum dari laman Premier League, keberadaan Havertz dan Werner gagal membuat tembakan ke gawang West Ham.

Tercatat dalam enam percobaan di babak pertama, masing masing kesempatan Chelsea tidak mengarah gawang sebanyak tiga kali dan sisanya diblokir pemain lawan. Begitupun West Ham yang memiliki tiga kesempatan tembakan dengan 2 melenceng dan 1 terblokir. Barulah pada babak kedua, Chelsea terus meningkatkan penguasaan bolanya untuk mengejar gol pembuka.

Thomas Tuchel melakukan kontra strategi pada menit 76 dengan memasukan tiga pemain sekaligus. Diantaranya, Hakim Ziyech, Christian Pulisic dan Romelu Lukaku. Masuknya mereka untuk menggantikan Ruben Loftus Cheek, Werner dan Havertz. Pemilihan pemain pengganti membuat Chelsea semakin menguasai penyerangan.

Akhirnya gol kemenangan yang ditunggu Chelsea baru lahir pada menit 90 melalui Pulisic. Kemenangan dramatis Chelsea sekaligus mempertegasposisi ketiga klasemen Liga Inggris. Pasukan Thomas Tuchel sekarang mengoleksi 65 poin dan unggul 5 angka dari pesaing di bawahnya Arsenal.

Adapun West Ham tidak beranjak dari urutan ketujuh dengan 52 poin yang dikumpulkannya. Bertajuk derby Merseyside, Liverpool yang menurunkan trio striker terbaiknya Mohamed Salah, Sadio Mane dan Diogo Jota mengalami kebuntuan selama 45 menit pertama. Menurut statistik Premier League, Liverpool hanya membuat tiga kali ancaman ke gawang Everton yang dijaga Jordan Pickford.

Ketiga peluang itu pun tidak menemui sasaran alias meleset dari gawang Everton. Barulah pada babak kedua berhasil mencuri gol pembuka lewat sundulan Robertson yang memanfaatkan umpan Salah. Kemudian Origi yang masuk pada menit 60 berhasil menutup kemenangan Liverpool.

Origi membuat gol pada menit 85 setelah meneruskan umpan Luis Diaz yang juga sebagai pemain pengganti. Atas hasil ini, Liverpool berhasil menjaga asa persaingan juara Liga Inggris musim ini. Klub berjuluk The Reds sekarang menempati urutan kedua klasemen Liga Inggris dengan 79 poin.

The Reds tertinggal satu angka dari Manchester City yang memimpin klasemen sementara. Chelsea 1 0 West Ham Burnley 1 0 Wolves

Brighton and Hove Albion 2 2 Southampton Liverpool 2 0 Everton

Leave a Reply

Your email address will not be published.