Penyerang Inter Milan, Alexis Sanchez berpotensi hengkang dari Nerazzurri pada jendela transfer Januari. Dilaporkan, sejumlah klub Eropa sudah menyatakan tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya. Menurut Calciomercato.com , Marseille, Real Betis, dan Sevilla termasuk di antara klub yang membidik pemain berusia 32 tahun itu untuk pindah pada Januari mendatang.

Adapun Sanchez baru pulih dari cedera yang membuatnya absen dari laga pramusim dan beberapa pertandingan pertama Inter Milan musim ini. Pemain Timnas Chili itu sejauh ini belum menjadi starter untuk Inter musim ini, tetapi ia telah tampil dari bangku cadangan dan tampaknya akan masih menjadi bagian dari rencana Simone Inzaghi untuk kedalaman skuat. Namun, Inter disebut sebut memang ingin mendepak Alexis Sanchez dari laporan pembukuan klub.

Hal itu lantaran, Sanchez masuk di antara pemain dengan gaji yang besar. Ada kabar ketertarikan dari sejumlah klub di Eropa, membuat Alexis Sanchez kini berada di pintu keluar San Siro. Mantan kiper legendaris Inter, Ivano Bordon, membela kiper nomor satu Nerazzurri saat ini Samir Handanovic.

Sang kiper diketahui tengah dirundung kritik pedas lantaran sejumlah kesalahannya membuat Inter kehilangan sejumlah poin di Liga Italia. Ivan Bordon menilai, kritik terhadap Handanovic terlalu keras dan berlebihan. Berbicara kepada media Italia, ItaSportPress.it , legenda Nerazzurri itu memberikan pembelaan terhadap sang penjaga gawang.

Alih alih terus memberikan Samir Handanovic tekanan lewat kritik, Bordon menyarankan, hal terpenting saat ini adalah memberikan sang kiper dukungan. Bordon yakin, Samir Handanovic akan kembali menemukan peforma terbaiknya. Bordon juga menyarankan hal yang sama juga soal Federico Dimarco menyusul kegagalan sang pemain mengeksekusi penalti pada laga melawan Atalanta.

Diketahui, Handanovic memang tengah dihujani kritik atas penampilannya musim ini. Sejumlah blunder dan kesalahan besar yang dia lakukan menyebabkan masalah Inter. Dia dinilai tidak lagi dalam kondisi terbaiknya. Namun, Bordon memiliki keyakinan pada pemain Timnas Slovenia itu.

Bordon percaya Samir Handanovic sekali lagi dapat menunjukkan kualitas yang membuatnya menjadi kiper pilihan pertama sejak kedatangannya dari Udinese pada 2012. “Handanovic juga merupakan penghenti penalti yang baik, dan mungkin saat ini dia menerima terlalu banyak kritik,” kata Bordon. “Dia harus didukung dan diberi semangat, dan akan kembali lebih kuat dari sebelumnya. Kami harus membiarkan dia bekerja dengan tenang, Samir adalah penjaga gawang yang sangat bagus dan di akhir musim penyelamatannya akan menjadi poin penting bagi Inter,” kata dia.

Dia juga menyatakan, dia merasa mental Dimarco akan bangkit kembali setelah tendangan penalti yang gagal melawan Atalanta pada Sabtu. Hal terpenting baginya adalah tidak kehilangan kepercayaan dirinya dan memiliki pola pikir benar saat bermain kembali. “Saya memberi tahu Federico untuk kembali ke titik penalti karena penalti bisa saja gagal,” kata Bordon.

“Saya telah menyelamatkan beberapa karena kami penjaga gawang memiliki keuntungan dalam situasi ini dibandingkan dengan mereka yang mengambilnya,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.